Faq Speedy


Apa yang dimaksud dengan Speedy?

Speedy adalah Layanan internet access end to end dari PT TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan maksimal 384 kb/s

Apa yang dimaksud dengan Broadband Access ?

Broadband Access adalah jaringan akses telepon Pelanggan yang ditingkatkan kemampuannya menjadi jaringan digital berkecepatan tinggi, sehingga selain mendapatkan fasilitas telepon (voice) juga dapat melakukan akses internet dengan kecepatan tinggi.

Dimana dapat melihat info tentang SPEEDY?

  • Web: www.telkomspeedy.com
  • Phone: CALL CENTER 147
  • Walk: PLASA TELKOM terdekat

Apa Keunggulan Layanan SPEEDY?

  • Akses internet lebih cepat (hingga 384 kbps), Speedy memberikan kecepatan downoad lebih cepat.
  • Saat berinternet tetap bisa bertelepon, dengan menggunakan alat pemisah (splitter), maka saat koneksi internet dengan Speedy, maka saluran telepon tetap dapat digunakan.
  • Dedicated Internet, dengan akses internet yang tetap (dedicated), Speedy menjamin koneksi 24 jam selama modem terhubung.
  • Koneksi memiliki sifat highly reliability dan highly secure, setiap pelanggan mendapat 1 (satu) password yang unik untuk melakukan koneksi ke internet. Selain itu SPEEDY juga menerapkan binding-port security sehingga penggunaan username & password Pelanggan A tidak mungkin dicuri pakai oleh Pelanggan lain di lokasi yang berbeda.
  • Jumlah pemakaian mudah dikendalikan, dengan menggunakan info usage di www.telkomspeedy.com dan aplikasi quota alert, setiap pelanggan dapat mengendalikan jumlah pemakaian setiap bulannya.

Keunggulan Speedy dibanding Akses Internet Wireless ISP lain:

  • Akses Speedy menggunakan kabel yang lebih handal, dibandingkan akses Wireless yang rawan gangguan alam (hujan, petir) dan interferensi frekuensi.
  • Biaya investasi awal akses internet Wireless relatif mahal, karena Pelanggan harus membeli perangkat Radio dan tower antena.

Keunggulan Speedy dibandingkan dengan ADSL ISP Lain:

  • Untuk mendapatkan layanan Internet berkecepatan tinggi (Speedy), customer hanya perlu menghubungi TELKOM, melalui 147 dan Plasa TELKOM, tidak perlu ISP lain.
  • Pembayaran tagihan biaya akses link dan biaya akses Internet digabung dalam satu tagihan.
  • Penanganan customer (customer service) melalui 1 (satu) pintu, yaitu Call Centre 147 atau Plasa Telkom.
  • Infrastuktur Telkomnet lebih handal, yaitu memberikan kualitas yang lebih baik, dan lebih optimal bagi pemakai Internet di Indonesia.

Keunggulan Speedy terhadap Internet dengan CaTV (Cable TV):

  • Tidak seperti kabel modem CaTV, teknologi ADSL hanya memberikan dedicated line ke Internet, tidak ke layanan yang lain.
  • Pada kabel modem CaTV, dimungkinkan terjadinya dilakukan share line dengan pengguna lainnya, yang secara total akan mengurangi keandalan dan keamanan akses Internet.

Apa yang dimaksud dengan unlimited dan limited ?

Pengertian/terminologi limit disini mengacu pada kuota limit/batas jumlah Byte (dalam 1 bulan) yang dikirim + (plus) diterima oleh pelanggan selama menggunakan Internet.

Pada segmen Limited, customer memperoleh kuota trafik data tertentu untuk setiap bulannya, yaitu sebesar 750 MB/bulan untuk kelas Personal, dan 2 GB/bulan untuk kelas Professional. Customer layanan Limited dapat melebihi kuota data yang ditetapkan, namun untuk itu akan dikenakan charge tambahan, yang disebut excess usage.

Pada segmen Unlimited, customer tidak dibatasi dengan kuota. Tentu saja biaya bulanan untuk segmen ini lebih tinggi daripada segmen Limited. Segmen ini juga dibedakan atas Unlimited Standar (untuk perumahan dan bisnis tanpa resale dalam satu premise) dan Unlimited Warnet (yang memungkinkan resale dalam satu premise) .

Apa perbedaan penghitungan Volume based dengan Time based

Penghitungan pemakaian (usage) Volume based berdasarkan jumlah byte data yang dikirim (sent) dan yang diterima (received), yang tergantung dari jumlah dan jenis data yang diakses Pelanggan (download dan upload) tetapi tidak tergantung lama aksesnya dan idle time.

Penghitungan pemakaian (usage) Time based berdasarkan lama (durasi) Pelanggan mengakses internet termasuk idle time, yang tidak tergantung jumlah dan jenis data yang diakses Pelanggan (download dan upload).

Apa yang dimaksud dengan kecepatan upstream dan downstream ?

Kecepatan upstream adalah kecepatan data dari modem pelanggan menuju network Telkom (Internet)
Kecepatan downstream adalah kecepatan data dari network Telkom (Internet) menuju modem pelanggan.

Berapa kecepatan upstream/downstream Speedy Limited dan Speedy Unlimited?

Kecepatan stream naik/turun (upstream/downstream) Speedy Limited/Unlimited adalah 64 / 384 Kbps .

Perangkat apa yang perlu disiapkan di sisi pelanggan?

Perangkat di sisi pelanggan yang perlu diinstal adalah modem ADSL. Modem ini dilengkapi dengan splitter untuk membagi frekuensi sehingga telepon dan internet dapat digunakan secara bersamaan, Ada dua jenis splitter yaitu internal splitter (built in di dalam modem) dan eksternal splitter (terpisah dengan modem).

Selain itu direkomendasikan melengkapi modem ADSL dengan Volt Stabilizer atau UPS (Uninterruptable Power Supply), agar tegangan catuan PLN dapat terjaga stabil sehingga performansi modem ADSL dapat optimal.

Samakah Modem ADSL dengan Modem Dial-Up

Tidak, teknologi yang digunakan berbeda. Modem Dial-up yang biasa digunakan untuk mengakses internet dial-up (misal Telkomnet Instan) tidak dapat digunakan untuk SPEEDY.

Adakah standar merk modem agar bisa menikmati layanan Speedy ?

Tidak ada batasan merk modem ADSL yang bisa dipakai untuk layanan Speedy.

Sebaiknya disarankan menggunakan Modem yg direkomendasi TELKOM Divre III, karena telah diuji coba dan terdapat ikatan komitmen untuk jaminan purna jual produsen maupun distributornya di wilayah Jawa Barat & Banten.

Untuk berlangganan Speedy, apakah pelanggan harus melakukan pasang baru telepon lagi, apabila pelanggan sudah memilki jaringan telepon ?

Speedy bisa digunakan pada jaringan telepon (wireline) eksisting, tanpa perlu menarik jaringan baru.

Siapa saja yang bisa dilayani produk Speedy ?

Untuk kejelasan daerah atau teknis nomor telepon yang bisa dilayani layanan Speedy, Pelanggan dapat menanyakan nomor telepon kabel rumah atau kantornya melalui telepon ke 147, sebutkan nomor telepon yang akan dipakai untuk akses Speedy.

Untuk yang belum memiliki telepon kabel dari Telkom, dapat mengajukan permintaan pasang baru telepon dan Speedy.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2006 - Tutorial Speedy - is proudly powered by BCC/TDC Kandatel Bdg
speedy bandung - Iklan Gratis - Tutorial Speedy - Free Blogger Template